Pogba, Talenta Muda dari Perancis

Pogba, Talenta Muda dari Perancis
Paul Labile Pogba, itulah nama lengkap dari pesepak bola muda bertalenta asal Prancis. Ia lahir di Lagny-sur-Marne 15 Maret 1993. Meski di usianya yang masih tergolong muda, kiprahnya di dunia sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Pogba memulai karir sepak bolanya saat ia masih berusia 6 tahun, ia bergabung ke dalam tim sepak bola Roissy-en-Brie, tepatnya pada tahun 1991. Perjalanan Pogba sebagai pesepak bola profesional baru di mulai pada tahun 2007, ia tergabung ke dalam tim sepak bola Le Havre dan sempat menyandang ban kapten di lengannya.

Menurut Live Skor, keahliannya dalam bermain sepak bola di tim Le Havre pun sempat membuat klub-klub besar Eropa tertarik untuk merekrut dirinya. Namun, dari beberapa klub sepak bola yang tertarik pada dirinya, akhirnya ia pun memilih Manchester United sebagai pilihan utamanya. Bergabungnya Pogba ke tim berjuluk setan merah pada tahun 2009, tidak membuat dirinya langsung menjadi tim utama. Ia masih harus berada di level akademi klub. Pogba baru berhasil untuk mendapatkan kesempatan untuk bergabung di tim inti Manchester United pada musim 2011-2012. Namun, kerasnya persaingan untuk bergabung di tim utama membuat Pogba mendapatkan kesempatan bermain sebagai tim utama beberapa kali saja.

Pogba, Talenta Muda dari Perancis

Awal kegemilangan karir Paul Pogba

Jarang dimainkannya di klub utama Manchester United menyebabkan Pogba ingin segera beranjak dari tim besutan Sir Alex Ferguson saat itu. Hingga pada akhirnya Pogba memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di klub tersebut. Pada Agustus 2012, Pogba resmi bermain untuk Juventus dan di klub inilah karirnya sebagai pesepak bola profesional kian dilirik oleh klub-klub besar lainnya. Posisi Pogba di Juventus sebagai pemain gelandang yang kerap kali disandingkan dengan Andrea Pirlo ataupun Claudio Marchisio.

Berdasarkan laman situs judi bola Bergabungnya Paul Pogba tentunya kian memperkuat lini tengah Juventus kala itu. Potensi yang terus terasah serta kehebatannya dalam bermain di Juventus membuat dirinya berhasil mendapat penghargaan ‘Golden Boy‘ pada Desember 2013. Golden boy merupakan sebuah penghargaan yang ditujukan kepada pemain muda berbakat di Eropa. Raihan penghargaan tersebut tentunya bukan hasil yang biasa saja, pasalnya kini ia berhasil sejajar dengan beberapa pemain ternama yang pernah meraih gelar Golden Boy sebelumnya, seperti Cesc Fabregas, Wayne Rooney, Sergio Aguero dan Lionel Messi (www.juventus.com).

Kegemilangan Pogba terus berlanjut, setelah bermain cukup lama di Juventus, ia pun menjadi salah satu pemain kunci pemecah kebuntuan di klub berjuluk La Vecchia Signora itu. Hal tersebut dikarenakan kemampuan bertahan dan menyerangnya yang cukup baik. Pada tahun 2015 Pogba pun terpilih ke dalam nominasi UEFA Team of the Year. Kehadiran Pogba turut membantu Juventus untuk meraih scudetto, ia juga mencatatkan diri sebagai pemberi assist terbanyak di Serie A di musim 2016. Tingginya peranan Pogba di Juventus membuat beberapa klub besar Eropa tertarik untuk merekrut dirinya. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, yaitu Manchester United dengan bandrol sebesar 89,3jt euro. Transfer itu tentunya membuat dirinya menjadi pemain termahal dunia saat itu. Demikianlah informasi mengenai sepak terjang Paul Pogba, anda juga dapat melihat jadwal bola pertandingan lainnya di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*