Sangat Menginspirasi! Inilah Perjalanan Karir Raheem Sterling

Karir Raheem Sterling

Evolusi Raheem Sterling menjadi salah satu pemain terbaik di dunia adalah berkat kejelian Pep Guardiola.

Ketika pelatih asal Spanyol tersebut bergabung dengan Manchester City, Sterling adalah pemain sayap bertalenta namun masih sering membuang-buang peluang di depan gawang di setiap laganya.

Namun saat ini tidak banyak pemain di liga-liga top Eropa yang bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun di mulut gawang dibandingan pemain tim nasional Inggris berusia 24 tahun ini.

Menurut judi bola, Ia ada mesin gol yang sangat diandalkan oleh tim nasional dan City. Gol-gol yang dicetaknya membawa tim asuhan Guardiola ini meraih tiga gelar domestik di musim 2018-19.

Dan statistik yang ditorehnya selama satu musim terakhir sangatlah mengesankan. Pada tahun 2019, Sterling telah menorehkan 53 gol dan assist. Torehan ini lebih baik dibandingkan pemain lain di jadwal bola liga-liga top Eropa, termasuk Lionel Messi!

Karir Raheem Sterling

Kapten tim nasional Argentina ini membawa Barcelona menaklukkan Real Valladolid dengan agen bola mencolok 5-1 dalam pertandingan tengah pekan lalu. La Pulga mencetak dua gol dan dua assist menakjubkan pada pertandingan pekan ke-11 tersebut.

Namun keterlibatan Messi dalam empat gol yang dicetak Barca hanya membawanya menorehkan 51 total untuk satu tahun kalender sepakbola hanya terpaut dua angka dari Sterling.

Jika masih ada yang meragukan kapasitas seorang Sterling sebagai salah satu dari lima pemain terbaik di dunia, mungkin mereka salah menilai.

Torehan Ronaldo yang mencapai total 32 bagi tim nasional Portugal dan Juventus masih cukup impresif mengingat usianya yang sudah menginjak 34 tahun namun dua nama yang berada di atasnya menorehkan statistik yang sangat fantastis.

Tidak ada satu pemain pun di lima liga top Eropa yang sukses mencetak lebih banyak Lewandowski pada musim ini. Striker serta kapten tim nasional Polandia ini telah menorehkan 20 secara keseluruhan musim ini dengan catatan 13 di Bundesliga.

Catatan Sterling tidak jauh berbeda dimana mantan pemain Liverpool ini menorehkan 17 secara keseluruhan di seluruh kompetisi. Hal ini membuktikan bahwa Sterling bukanlah seorang pemain yang sering membuang peluang, statistik tersebut sangatlah impresif.

Tim nasional Inggris dan Man City sangat beruntung memiliki salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan hal yang paling menakutkan adalah ia tentu saja masih akan terus berkembang dan semakin berbahaya.

Football Black List

Penyerang sayap tim nasional Inggris dan Manchester City, Raheem Sterling, masuk dalam daftar Football Black List, sebuah penghargaan untuk atlit berkulit hitam yang berhasil member inspirasi dan kontribusi di Inggris.

Sterling masuk kedalam daftar “Cyrille Regis Players” untuk perilakunya melawan rasisme di sepakbola dan bagaimana ini menggunakan kepopulerannya untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana orang-orang berkulit hitam selalu dipandang sebelah mata di media.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*