Lewandowski Penguasa Bundesliga

Lewandowski Penguasa Bundesliga

Menunggu agen bola resmi setiap akhir pekan adalah rutinitas para pecinta bola di tanah air. Kebanyakan orang Indonesia lebih mengenal pamor English Premier League dan Serie-A Italy dibandingkan dengan  Bundesliga, padahal di liga sepak bola asal Jerman ini juga memiliki klub-klub hebat seperti FC Bayern Munich dan Borussia Dortmund dan pemain-pemain luar biasa seperti Marco Reus dan Robert Lewandowski.

Sang Raja Allianz Arena dan Stadion NarodowyLewandowski Penguasa Bundesliga

Salah satu pemain sepak bola dengan prestasi sangat menonjol adalah Robert Lewandowski, pemain bola bernomor punggung 9 di FC Bayern Munich ini memiliki banyak rekor yang luar biasa. Walaupun ia sudah berusia 31 tahun tetapi ia terus menunjukan taji dan kehebatannya dalam mencetak gol ke gawang lawan, sampai dengan pekan ke-10 pertandingan Robert Lewandowski telah mencetak 14 gol.

Robert Lewandowski lahir pada 21 Agustus 1988 di Kota Warsawa, Polandia. Ia memulai menekuni sepak bola melalui tim lokal bernama Partyzant Leszno. Lewandowski menghabiskan masa mudanya di beberapa klub seperti MKS Varsovia Warsaw, Delta Warsaw, Znicz Pruszków, dan Lech Poznań sebelum ia pindah ke klub Bundesliga Borussia Dortmund pada 2010.

Lewandowski selama 5 tahun untuk membela Borussia Dortmund beberapa prestasi yang ia dapatkan bersama klub adalah membawa klubnya menjadi runner-up Liga Champion musim 2013 serta menjadi Top Skor Bundesliga pada musim 2013–2014 setelah mencetak total 20 gol sebelum ia pindah ke FC Bayern Munich pada musim 2014–2015.

Lewandowski menandatangi kontrak selama 5 tahun untuk membela FC Bayern Munich. Pada pertandingan melawan Vfl Wolfsburg pada 22 September 2015 Lewandowski berhasil mencatatkan rekor luar biasa di Bundesliga yaitu menjadi pemain yang bisa mencetak 5 gol dalam waktu tersingkat yaitu 8 menit dan 59 detik, Lewandowski melakukan itu saat dirinya menjadi pemain pengganti.

Setelah bergabung dengan FC Bayern Munich, Lewandowski berhasil membawa timnya untuk memenangkan Bundesliga selama lima musim berturut-turut dari musim 2014–2015 hingga musim 2018–2019. Lewandowski juga berhasil mendapatkan penghargaan individu top skor pada musim 2015–16, musim 2017–2018, dan musim 2018–2019. Kemampuannya membuat agen bola resmi Bayern Munich selalu ditunggu.

Prestasi yang diraih oleh Lewandowski di klub tidak sebanding dengan prestasi di Tim Nasional Sepak Bola Polandia. Lewandowski yang sudah membela timnas sejak tahun 2008 baru mampu membawa Polandia untuk lolos ke babak grup Piala Dunia 2018 di Rusia, serta empat kali berturut-turut lolos kualifikasi Piala Eropa yaitu pada tahun 2008, 2012, 2016, dan 2020. Prestasi terbaiknya di Piala Eropa adalah membawa Polandia tembus ke babak perempat final sebelum dikalahkan oleh Portugal.

Prestasi individu yang dimiliki Lewandowski di timnas adalah most capped player dengan 110 pertandingan dan masih terus berlanjut pada agen bola resmi Piala Eropa 2020 serta menjadi pencetak goal terbanyak dengan total 60 gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*